Ratusan Rumah di Warmare Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Warmare Terendam Banjir
Ratusan Rumah di Warmare Terendam Banjir
MANOKWARI - Ratusan rumah di Distrik Warmare, Manokwari, Papua Barat  terendam banjir.  Hujan deras secara merata mengguyur wilayah perkotaan dan sejumlah distrik seperti Warmare, Prafi dan Masni, Kamis (4/2) malam membuat air sungai meluap dan menggenangi perumahan warga.

 

Hujan deras juga menyebabkan longsor di beberapa titik di ruas jalan Warmare. Dampak dari meluapnya air dan longsoran yang menutup bagian jalan membuat jalu kendaraan terhambat. Antrian panjang kendaraan di jalan poros Warmare berlangsung selama kurang lebih 2 jam.

  

Yohanes Bisay mengatakan, banjir yang melanda sebagian kompleks perumahan di Warmare disebabkan meluapnya 3 sungai di wilayah tersebut, yakni Sungai Warmar, Warmare dan Kali Mou. Banjir terparah terjadi di sekitar terminal Warmare dan Kampung Uncem.‘’Kalau banjir di terminal karena bronjong kali rusak sehingga air sampai meluap ke pemukiman warga,’’tandasnya  kepada koran ini, kemarin.

 

Banjir di sekitar terminal merendam sekitar 80-an rumah. Ketinggian air sempat mencapai 50 meter. Air yang datang sangat cepat membuat warga berusaha mengamankan barang-barang elektronik ke tempat lebih tinggi.

  

MANOKWARI - Ratusan rumah di Distrik Warmare, Manokwari, Papua Barat  terendam banjir.  Hujan deras secara merata mengguyur wilayah perkotaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News