Raul Lemos Diperiksa Polres Bandara Soetta

Hormati Proses Hukum, Nyatakan Siap Berdamai

Raul Lemos Diperiksa Polres Bandara Soetta
Raul Lemos-Krisdayanti. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
TANGERANG - Pengusaha Timor Leste, Raul Lemos akhirnya memenuhi panggilan aparat Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk menjalani pemeriksaan atas tuduhan mencekit wartawan televisi Global TV. Saat menjalani pemeriksaan Raul Lemos didampinginya istrinya Krisdayanti.

Usai menjalani pemeriksaan dari pukul 09.00 hingga 14.00, Raul Lemos langsung memberikan keterangan terkait pemeriksaan dirinya atas laporan reporter infotainment Global TV, Zaki Makmun dan kamerawannya Adit. Menurut Raul, saat kejadian di Terminal 2F Bandara Internasional Soetta, Senin (25/7) lalu kondisi dirinya dan istri sedang tidak dalam kondusif, capek dan tidak nyaman, serta buru-buru mau meting. Sementara kamerawan Global TV terus melakukan pengejaran dan menyorot seperti pemaksaan.

"Seharusnya kita saling menghargai karena, wartawan itu punya profesi. Kami juga punya hak sebagai manusia untuk menolak dan tidak memberikan keterangan apapun tanpa paksaan," kata Raul kepada Indopos (grup JPNN), kemarin.

Kalau ada unsur paksaan, kata pria kelahiran Timor Leste, itu kan tidak bagus. "Kami sudah meminta untuk tidak disorot, tapi kemerawan Global TV itu terus mengejar. Kalau begini kan terkesan memaksa, meski tempat umum," ujar pria bertubuh tegap itu.

TANGERANG - Pengusaha Timor Leste, Raul Lemos akhirnya memenuhi panggilan aparat Kepolisian Resort (Polres) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News