Rayakan HUT RI, 560 Anak Ikut Lomba Menggambar Kapal Pelni

Rayakan HUT RI, 560 Anak Ikut Lomba Menggambar Kapal Pelni
Ratusan anak-anak mengikuti lomba menggambar kapal Pelni di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 560 anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan PT Pelni (persero) di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/8).

Perlombaan yang mengusung tema Maritim Negeriku, Merdeka Bangsaku, Pelni Kapal Kebanggaanku, sebagai salah satu kegiatan Pelni dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Vice Presiden Pemasaran Angkutan Penumpang, Kapal penumpang dan Perintis Sukendra mengatakan, antusiasme anak-anak mengikuti perlombaan itu cukup tinggi. 

"Apalagi, sebelum perlombaan dimulai, mereka diajak tur keliling KM Kelud. Kami juga mengenalkan kapal kita ke anak-anak. biar anak-anak tahu, kalau kapalnya bukan dari kayu tapi dari besi. Kapalnya juga cukup besar dan ini punya Indonesia loh," kata Sukendra kepada JPNN.

Rayakan HUT RI, 560 Anak Ikut Lomba Menggambar Kapal Pelni
Vice Presiden Pemasaran Angkutan Penumpang, Kapal penumpang dan Perintis Sukendra bersama Nakhoda KM Kelud : Capt. A. Kumonong saat memantau peserta lomba mewarnai kapal Pelni. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

"Biar mereka kenal dunia maritim, makanya dengan acara seperti ini pemahaman mereka jadi bertambah. Mudah-mudahan kalau ditanya, anak-anak tidak lagi bercita-cita jadi Presiden, tapi jadi nahkoda," sambungnya.

Kegiatan Lomba Menggambar dan Mewarnai Kapal Pelni ini diikuti 560 peserta mulai usia TK-SD yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Malang hingga Surabaya. Untuk kegiatan ini, anak-anak akan menjadikan Kapal Pelni tipe 2000 yang melayari rute Jakarta - Medan, KM KELUD yang hari ini tengah sandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Selain itu, terdapat aksi kirab bendera raksasa yang dilakukan oleh anak buah kapal KM KELUD.

Pelukis perempuan kenamaan Indonesia, Titis Jabarudin sendiri akan menjadi juri dalam lomba ini. Titis Jabarudin pada 2016 menggelar pameran tunggal berjudul 'Garis Liris Titis' dalam rangka merayakan kiprahnya selama 50 tahun berkarya.

Sebanyak 560 anak mengikuti lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan PT Pelni (persero) di dermaga penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News