Rayakan Usia 58 Tahun, Perdoski Jadi Rumah Organisasi yang Solid dan Bersatu

Rayakan Usia 58 Tahun, Perdoski Jadi Rumah Organisasi yang Solid dan Bersatu
Ketua Umum Perdoski Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan. Foto: Supplied

jpnn.com, JAKARTA - Januari menjadi bulan istimewa bagi Perdoski yang merayakan ulang tahunnya ke-58 tepat pada 10 Januari 2024.

Memperingatinya, Perdoski atau Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia melaksanakan beberapa kegiatan yang diadakan pada tanggal 7-25 Januari 2024.

Kegiatan yang diadakan, antara lain webinar dan workshop edukatif baik luring dan daring, bakti sosial, diskusi panel hingga penyebaran informasi melalui radio, televisi, dan media sosial yang dilaksanakan oleh 29 Perdoski Cabang dan 13 Kelompok Studi.

Tema yang diangkat tahun ini yaitu ‘Perdoski menjadi Rumah Bersama sebagai Organisasi yang Solid dan Bersatu’, memiliki makna yang luas bagi Perdoski sendiri maupun bagi masyarakat.

Tahun ini Perdoski fokus memperluas informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, dokter umum, dan dokter spesialis lainnya tentang kompetensi dan peran aktif dokter spesialis DVE dalam upaya mewujudkan kesehatan masyarakat Indonesia.

”Peringatan HUT Perdoski tahun ini fokus meningkatkan kontribusi baik dalam internal organisasi Perdoski maupun peran serta di masyarakat, seperti penguatan kompetensi anggota hingga peningkatan etika profesi anggota Perdoski untuk kesehatan pasien. Termasuk diantaranya adalah edukasi berkelanjutan tentang perubahan nomenklatur Sp.KK / Sp.DV menjadi Sp.DVE atau Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika kepada masyarakat luas. Sangat penting untuk terus menginformasikan perubahan ini demi kenyamanan masyarakat dalam berobat dan berkonsultansi serta menghindari keraguan, kekhawatiran akan kompetensi dari Sp. DVE,” kata Ketua Umum Perdoski Prof. Dr. dr. M. Yulianto Listiawan dalam keterangan.

Dia mengatakan perayaan kali ini memberikan sejumlah responsibilitas bagi seluruh anggota Perdoski untuk juga menjadi momen untuk berkomitmen dalam mengedukasi berbagai lapisan masyarakat untuk mengetahui perubahan gelar Sp.KK/Sp.DV menjadi SP.DVE.

“Sejak akhir 2023 gelar Sp.KK/Sp.DV berubah menjadi Sp.DVE. Masyarakat tidak perlu khawatir karena kompetensi Sp.KK/Sp.DV sama dengan dokter Sp.DVE.seluruh dokter spesialis kulit ini sahih sesuai bidang yang dipelajari,” katanya.

Januari menjadi bulan istimewa bagi Perdoski yang merayakan ulang tahunnya ke-58 tepat pada 10 Januari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News