RD Ungkap Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC di Teladan

RD Ungkap Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC di Teladan
Dilshod bersiap menendang bola saat PSMS menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Jumat (18/5/2018)malam. Foto: MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Duel sengit PSMS Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Jumat malam (18/5), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Meski kalah di kandang lawan, pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tetap mengapresiasi penampilan skuatnya.

“Secara keseluruhan saya cukup puas dengan apa yang diperlihatkan pemain-pemain saya yang terus memberikan semangat dan agresivitas yang tinggi dalam pertandingan ini,” ujarnya usai pertandingan.

Dia menyebutkan secara umum sebetulnya timnya sudah bermain sesuai dengan rencana.

“Secara umum sebetulnya sesuai dalam rencana dan kita juga terus mampu mengimbangi permainan Medan. Kita juga memberi kejutan dengan peluang-peluang yang kita ciptakan, ketika kita menguasai bola dari wingplay maupun melalui counter attacking,” bebernya.

Pun demikian, dia tetap mengucapkan selamat untuk PSMS. “Saya ucapkan selamat untuk PSMS Medan. Alhamdulillah pemain kita hari ini tidak ada yang cedera. Medan peluangnya sama dengan kita, mirip-mirip kurang lebih. Tapi hari ini Medan memang lebih efektif dengan satu gol yang mereka buat melalui Dilshod (Sharofetdinov),” ungkapnya.

Gol tersebut, kata RD-sapaan akrabnya, bisa terjadi karena lambat menghalau. “Ada satu keterlambatan dalam covering, itu bisa terjadi dalam permainan. Kita terhukum dengan situasi itu,” jelasnya.

Seperti disinggungnya sebelumnya, Rahmad Darmawan mengakui tidak mudah melawan PSMS Medan jika main di kandang. “Medan bermain dengan semangat dan motivasi tinggi dengan dukungan penonton tidak mudah lawan Medan. Sebetulnya kita sudah benar (cara mainnya), kita mengatur tempo cuma momen kadang-kadang tidak tepat,” ucapnya.

Duel sengit PSMS Medan vs Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Jumat malam (18/5), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan sang tuan rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News