Reaksi Anak Hakim PN Medan Jamaluddin setelah Tahu Ibunya Dalang Pembunuhan Sang Ayah

Reaksi Anak Hakim PN Medan Jamaluddin setelah Tahu Ibunya Dalang Pembunuhan Sang Ayah
Istri korban sekaligus otak pelaku pembunuhan. (tengah baju oranye). Foto: Nina/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Terungkapnya misteri pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, membuat kaget keluarga besar korban.

Terutama bagi Kenny Akbary, anak sulung Jamaluddin dari istri pertama. Karena ia tidak menyangka bahwa ayah mereka dibunuh dan didalangi Zuraida Hanum, ibu tirinya sendiri dibantu dua eksekutor, Jefri dan Reza.

“Saya masih enggak nyangka, terkejut gitu, kok tega (ibu) melakukan itu, ya udahlah biarlah aparat polisi yang mengusut,” ujar Kenny Akbary, anak sulung Jamaluddin dari istri pertamanya, Rabu (8/1/2020).

Diketahui, Jamaluddin menikahi Zuraida tahun 2011 setelah bercerai dari istri pertama. Dari pernikahan dengan Zuraida, Jamaluddin dianugerahi seorang anak perempuan.

Kenny Akbary mengatakan mendapat info pertama kali ibu tirinya jadi tersangka dari pihak kepolisian. Dia juga membenarkan ada prarekontruksi di rumah, kemarin.

Sejatinya, Kenny yang Co-asst di RSUD Pirngadi menjelaskan saat ayahnya meninggal, pihak keluarga menduga Jamaluddin dibunuh rekan bisnis. Namun, dugaan itu mulai melemah saat mendengar penjelasan ibunya ketika polisi datang bertanya saat pemakaman di Nagan (Aceh).

“Kalau pertama kali sih dengar kejadian, kecurigaan ke keluarga tidak ada, kirain (yang bunuh) rekan bisnis atau rekan kerja. Tetapi setelah mendengar penuturan bunda (ke polisi) kok berbanding terbalik alibinya.”

“Enggak bisa diterima akal sehat gitu dan kok kayaknya ditambah tambahin. Tetapi tetap juga positif thinking, enggak mungkin lah masa bunda orang paling dekat, enggak mungkin lah,” bebernya.

Terungkapnya misteri pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, membuat kaget keluarga besar korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News