Reaksi Guspardi Gaus Soal Pembakaran Masjid & Kendaraan

Reaksi Guspardi Gaus Soal Pembakaran Masjid & Kendaraan
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus bereaksi keras terhadap peristiwa pembakaran masjid  dan sejumlah kendaraan di Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

“Saya prihatin dan menyayangkan peristiwa tersebut,” kata Guspardi Gaus dalam siaran pers pada Senin (10/1/2022).

Menurut informasi, tindakan perusakan ini diduga terpicu dari konten ceramah Ustaz Mizan Qudsiah MA LC yang lagi viral di media sosial.

Pernyataan (MQ) yang menyebut makam leluhur khususnya para Tuan Guru dengan sebutan yang tidak etis, diduga telah mencederai perasaan masyarakat Pulau Lombok.

“Hal itu tidak menghargai keyakinan dan kultur yang sudah dijalankan masyarakat selama ratusan tahun,” ujar Guspardi.

Legislator asal Sumatera Barat itu berpesan kepada para tokoh agama agar menyampaikan dakwah dengan sejuk dan tidak menghujat.

Dia juga meminta tokoh agama dan semua komponen masyarakat untuk Bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara serta meningkatkan kerukunan umat beragama dilandasi rasa toleransi dan bersama-sama melawan sikap intoleran.

Anggota Komisi II DPR RI ini meminta masyarakat dan tokoh agama  untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi terkait adanya aksi perusakan ini. Intinya bersama-sama menjaga stabilitas dan kondusivitas kehidupan beragama di Lombok Timur. 

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Guspardi Gaus bereaksi keras terhadap peristiwa pembakaran masjid dan sejumlah kendaraan di Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News