Reaksi Komjen Firli Soal Truk Bawa Kabur Dokumen Perpajakan PT Jhonlin Barutama

Selasa, 13 April 2021 – 16:12 WIB
Reaksi Komjen Firli Soal Truk Bawa Kabur Dokumen Perpajakan PT Jhonlin Barutama - JPNN.com
Ketua KPK Firli Bahuri berkomentar singkat soal OTT KPK terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan pihaknya bakal terus memburu truk yang membawa kabur barang bukti kasus dugaan korupsi perpajakan pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Ditjen Kemenkeu).

Filri mengatakan pihaknya akan menampung semua informasi dari masyarakat mengenai keberadaan truk yang berisi dokumen perpajakan PT Jhonlin Barutama.

"Semua informasi kami respons, prinsipnya adalah KPK tetap melakukan pencarian terhadap barang bukti. KPK tetap bekerja mengumpulkan keterangan-keterangan saksi sehingga dengan bukti tersebut akan muncul terangnya suatu perkara pidana dan menemukan tersangkanya," kata Firli di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

Dia juga mengingatkan bahwa pihaknya akan menyeret mereka yang terlihat merintangi kasus ini. Termasuk pihak-pihak yang membawa lari dokumen barang bukti itu.

"Tentu tersangka korupsi itu tidak hanya merugikan uang negara, tetapi ada juga kejahatan lain, berupa suap menyuap, pemerasan, dan tindak pidana lain."

"begitu juga para pihak yang merintangi, menghalangi, menggagalkan penyelidikan, penuntutan tindak pidana korupsi, itu pasti kami tangani," tegas Firli. (tan/jpnn)

Video: Sodiq New Monata Feat Royke Arek Band - Pasrah Ngersane Gusti


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...