Redam Rockets, Warriors Jumpa Cavaliers Lagi di Final NBA

Redam Rockets, Warriors Jumpa Cavaliers Lagi di Final NBA
Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry lay up ke keranjang Houston Rockets. Foto: AFP

jpnn.com, HOUSTON - Juara bertahan NBA, Golden State Warriors kembali ke final. Lawannya di partai puncak sama seperti tiga musim terakhir, Cleveland Cavaliers.

Warriors melangkah ke final keempat mereka berturut-turut usai menumbangkan Houston Rockets di final Wilayah Barat, 4-3.

Stephen Curry dkk memastikan kemenangan di game ketujuh, yang digelar di Toyota Center, Houston, Selasa (29/5). Warriors menang 101-92 setelah tertinggal jauh di babak pertama (kuarter 1 dan 2) 43-54.

Kevin Durant mencetak 34 poin, terbanyak buat Warriors. Disusul Curry dengan 27 poin dan Klay Thompson 19 poin. Sementara dari kubu Rockets, James Harden menjadi pencetak angka tertinggi dengan 32 poin, disusul Eric Gordon 23 poin.

Final NBA akan dimulai Jumat (1/6) pagi WIB. Warriors (juara Barat) akan menjadi tuan rumah di dua game pertama buat Cavaliers (juara Timur), sebelum menjadi tamu di dua game berikutnya.

Warriors kembali menjadi tuan rumah di game kelima (bila dibutuhkan) dan game ketujuh. Dalam tiga final di tiga musim sebelumnya, Warriors menang dua kali (2015, 2017) dan Cavaliers juara pada 2016. (nba/adk/jpnn)


Untuk keempat kalinya dalam empat musim terakhir, final NBA mempertemukan Golden State Warriors dengan Cleveland Cavaliers.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News