Rehabilitasi Ruang Kelas SD Dituntaskan Tahun Ini

Rehabilitasi Ruang Kelas SD Dituntaskan Tahun Ini
Rehabilitasi Ruang Kelas SD Dituntaskan Tahun Ini
LUWUK - Pemerintah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 16 miliar untuk  memerbaiki ruang kelas dan ruang belajar rusak berat. Anggaran sebanyak itu dikucurkan dua tahap. Tahap pertama sekitar 9,3 miliar untuk ratusan kelas yang tersebar di 44 sekolah dasar,  tahap kedua sebanyak Rp 6,1 miliar.

Jika direalisasikan pekan depan, anggaran tahap kedua akan digunakan untuk merehabilitasi sekitar 71 ruang kelas yang rusak berat di 25 sekolah dasar (SD) di seluruh Kecamatan.  Anggaran rehabilitasi ruang kelas  bersumber dari DIPA Kementrian Pendidikan. Anggaran tersebut tidak termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) yang juga digunakan untuk merehabilitasi infrastruktur pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai, Syamsulridjal Poma, mengatakan, dengan anggaran tersebut diharapkan  ruang kelas yang rusak berat  tuntas direhabilitasi pada tahun 2012 ini. "Tahun depan tidak ada rehab berat untuk ruang kelas, kalaupun ada hanya sebatas rehabilitasi ringan, kegiatan rehab berat akan dituntaskan tahun ini," tegasnya. (ris)

LUWUK - Pemerintah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 16 miliar untuk  memerbaiki ruang kelas dan ruang belajar rusak berat. Anggaran sebanyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News