Reinkarnasi Morgan Plus 8, Hanya 9 Unit di Dunia

Reinkarnasi Morgan Plus 8, Hanya 9 Unit di Dunia
Morgan Plus 8 GTR. Foto: Morgan

jpnn.com - Para desainer Morgan di Malvern tergerak untuk menghidupkan kembali Morgan Plus 8 yang tiga tahun lalu sudah dihentikan produksinya.

Namun, para desainer Morgan membuat model yang berbeda dari awal yang mereka sebut Morgan Plus 8 GTR. Hanya ada sembilan unit di dunia.

Pencetusan model spesial itu lantaran mereka mendapatkan sembilan platform Plus 8 yang nganggur di pabrik, sehingga muncul rencana untuk membangkitkannya kembali, tetapi dengan konsep berbeda.

Morgan Plus 8 GTR dibuat dengan bahu lebih tinggi, pelek lima bilah menggunakan centre-lock, dibuat layaknya mobil balap Plus 8 era 90an.

Warna Yas Marina Blue menjadi pilihan para desainer, ini sama yang digunakan Morgan saat balapan di penghujung tahun 1990an dan dikenal sebagai Big Blue.

Morgan Plus 8 GTR menjadi salah satu yang paling bertenaga. Hal itu berkat mesin baru V8 yang sudah disetel ulang. Tenaganya diklaim mencapai 375 Hp.

Morgan juga membuka personalisasi Morgan Plus 8 GTR untuk di beberapa bagian.

Bagi yang memesan Morgan Plus 8 GTR sekarang, maka unit akan tiba di garasi pada kuartal pertama 2022. (motorauthority/rdo/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

para desainer Morgan membuat model yang berbeda dari awal yang mereka sebut Morgan Plus 8 GTR.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News