Rektor Usakti: Alumni Harus Memiliki Kepekaan Sosial

Rektor Usakti: Alumni Harus Memiliki Kepekaan Sosial
Suasana acara wisuda 1730 alumnus Universitas Trisakti di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/10). Foto: Getty Images
JAKARTA - Rektor Universitas Trisakti (Usakti), Prof Dr Thoby Mutis mengatakan alumni Usakti tidak boleh hanya punya kualitas akademik yang tinggi, tetapi juga harus punya kepekaan sosial. Menurutnya, ilmu yang diperoleh di bangku kuliah harus terus dikembangkan dan juga harus memiliki karakter yang berinisiatif membuka lapangan pekerjaan.

Pernyataan ini disampaikan Thoby di hadapan 1730 alumnus Universitas Trisakti di Wisuda dalam acara Wisuda Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma Semester Genap Tahun Akademik 2011/2012 di Jakarta Convention Centre, Sabtu (20/10). Kata dia, Wisudawan untuk terus menerus belajar dengan memacu spirit of learning secara berkelanjutan sehingga dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang berubah secara cepat dan terus menerus.

“Hari ini menandakan pula awal perjuangan suadara-saudari di tengah-tengah masyarakakat yang heterogen, beraneka ragam dan penuh persaingan. Oleh karenanya mari terus memacu kreatifitas dan inisiatif serta tetap menjaga Tiga Etika Utama atau Trikarma Universitas Trisakti dalam memberikan kontribusi anda kepada masyarakat,” katanya.

Wakil Rektor I Universitas Trisakti yang juga Ketua Pelaksana acara Wisuda Usakti ini, Yuzwar Z. Basri, memaparkan lulusan yang diwisuda adalah sebanyak 1730 lulusan, yang terdiri dari 3 lulusan Program Doktor, 374 lulusan Program Magister (S2), 1160 lulusan Program Sarjana (S1), 181 lulusan Program Diploma (D3), dan 12 lulusan Program D IV.

JAKARTA - Rektor Universitas Trisakti (Usakti), Prof Dr Thoby Mutis mengatakan alumni Usakti tidak boleh hanya punya kualitas akademik yang tinggi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News