Rel Menggantung, KAI Batalkan Perjalanan Rute Bogor-Sukabumi

Rel Menggantung, KAI Batalkan Perjalanan Rute Bogor-Sukabumi
Ilustrasi longsor. Foto: JPNN

jpnn.com, BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Jabodetabek dan sekitarnya sejak Minggu (4/2) malam menyebabkan beberapa lokasi terkena longsor.

Hal ini menyebabkan perjalanan kereta api terganggu. Humas Daop I Jakarta Edy Kuswoyo menjelaskan lintas Bogor - Sukabumi, terjadi longsor dengan rel menggantung di dua lokasi, yaitu antara Stasiun Cicurug - Cigombong, dan antara Stasiun Bogor - Maseng.

"Jam.09.25 WIB, longsoran terjadi di lokasi antara Stasiun Cicurug - Cigombong, tepat nya di km 20 + 7/8. Jam 12.45 WIB. Longsoran terjadi di lokasi antara Stasiun Bogor - Maseng, tepat nya di km 13+800," papar Edi dalam keterangannya, Senin (5/2).

Akibat kejadian tersebut, sambung Edy, pihaknya harus membatalkan perjalanan kereta api dari Bogor ke Sukabumi atau sebaliknya.

"Perjalanan kereta api tersebut dibatalkan atau dengan kata lain tidak jalan," tutur Edy.

Untuk selanjutnya, penumpang kereta api Pangrango relasi dari Bogor ke Sukabumi dan sebaliknya, yang sudah membeli tiket bisa menghubungi loket stasiun terdekat.

Nantinya uang pembelian tiket akan dikembalikan 100 persen dari harga.(chi/jpnn)

 


Lintas Bogor - Sukabumi, terjadi longsor dengan rel menggantung di dua lokasi, yaitu antara Stasiun Cicurug - Cigombong, dan antara Stasiun Bogor - Maseng.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News