Rela Menunggu Berlama-lama Demi Menanti Jakarta Karnaval, Lihat nih Berjubel

Rela Menunggu Berlama-lama Demi Menanti Jakarta Karnaval, Lihat nih Berjubel
Rela Menunggu Berlama-lama Demi Menanti Jakarta Karnaval, Lihat nih Berjubel

jpnn.com - JAKARTA - Suasana sepanjang jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, pada Minggu (7/6) sore ini tampak berbeda. Ratusan warga dari berbagai kalangan tampak berjubel di jalan itu hingga di Bundaran HI. Ini semua demi menanti Jakarta Karnaval (Jakarnval) yang digelar Dinas Pariwisata DKI. 

"Saya sudah di sini dari jam 3, katanya mau ada pawai Jakarnval. Makanya mau nungguin. Biasanya bagus pawainya," ujar warga Bekasi, Rutinah yang datang bersama keluarganya. 

Saat ini, warga yang menunggu Jakarnaval sudah memenuhi jalan tersebut. Bahkan sebagian duduk dengan santai di jalur busway. Padahal, sampai saat ini Jalan Thamrin belum ditutup pihak kepolisian. Kendaraan pribadi dan angkutan umum masih lalu lalang di jalan itu.

Sambil menunggu pawai yang tak kunjung melewati jalan itu, warga Jakarta mengisi waktu dengan membeli jajanan pedagang keliling. Seperti biasa setiap kali ada kegiatan demikian, para pedagang minuman dan makanan keliling sudah ‎sigap menjajakan jalannya. 

Mulai dari penjual kopi kopi keliling, es krim, bakwan hingga es potong. Tak ada kuliner yang spesial terlihat di sepanjang jalan itu. "Mumpung libur saya ke sini aja. Katanya, bakal pawai besar-besaran. Tapi dari tadi belum muncul sih," ujar Asti Sari, warga Ciledug.

Jakarnaval adalah rangkaian acara untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-488. Jakarnaval diadakan lebih cepat dari waktunya untuk menghormati umat muslim yang sebentar lagi akan menunaikan ibadah puasa. 

Jakarnaval akan dimeriahkan penampilan 35 komunitas hobi dan seni budaya, street art performance dan marching band. (flo/jpnn).


JAKARTA - Suasana sepanjang jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, pada Minggu (7/6) sore ini tampak berbeda. Ratusan warga dari berbagai kalangan tampak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News