Relawan Pinggiran Deklarasi Dukung Jokowi Satu Kali Lagi

Relawan Pinggiran Deklarasi Dukung Jokowi Satu Kali Lagi
Suasana Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) saat mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin (Jokowi - Amin) pada Pilpres 2019 mendatang di Jakarta, Minggu (7/10). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin (Jokowi - Amin) pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan tersebut didasarkan pada fakta bahwa selama ini di enam provinsi wilayah timur Indonesia yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB dipinggirkan dari pembangunan. Tetapi sejak Jokowi menjabat sebagai Presiden, Jokowi melalui kinerjanya justru membangun Indonesia dari Pinggiran.

“Oleh karena itu, kami yang tergabung dalam Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorArang (JIKA) menyatakan siap mendukung dan siap memenangkan pasangan Jokowi - Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI 2019-2024 di wilayah Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, NTT dan NTB.”

Demikian deklarasi yang dibacakan Wakil Sekjen Relawan Pinggiran JIKA, Kamilus Ellu di di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin, Jalan Proklamasi No. 46, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (7/10) siang.

Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) adalah sebuah gerakan dari Pinggiran Wilayah Timur Indonesia untuk mendukung Jokowi dua Periode agar pembangunan di Indonesia lebih berkeadilan dan lebih beradab.

BACA JUGA: Relawan Pinggiran JIKA Siap Memenangkan Jokowi Dua Periode

Sebelumnya, Sekjen Relawan Pinggiran #JokowiItuKitorAng (JIKA) Raimondus Arwalembun menjelaskan Relawan Pinggiran JIKA adalah sebuah gerakan dari pinggiran wilayah timur Indonesia yang bertujuan untuk mengawal Nawa Cita terutama Nawa Cita ke-3 yang berbunyi membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan.

“Tujuan utama Gerakan kami relawan pinggiran adalah mendorong masyarakat di pinggiran Indonesia Timur untuk memenangkan Jokowi-Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, dan mengawal Jokowi-Amin selama menjalankan tugasnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024,” kata Raimondus Arwalembun.(fri/jpnn)


Relawan Pinggiran Jokowi Itu KitorAng (JIKA) secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Jokowi Widodo - Ma’ruf Amin (Jokowi - Amin) pada Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News