Remaja Ini Tidur 64 Hari Nonstop

Remaja Ini Tidur 64 Hari Nonstop
Remaja Ini Tidur 64 Hari Nonstop
PENNSYLVANIA- Nicole Delien layak disebut "Sleeping Beauty" dunia nyata. Sebab, diumur 17 tahun, mayoritas hidupnya dihabiskan untuk tidur. Jika manusia normal tidur antara 7 sampai 8 jam sehari, remaja asal Pittsburg ini bisa tidur sampai 18 sampai 19 jam per harinya.

Nicole bahkan pernah tertidur nyaris nonstop selama 64 hari berturut-turut. "Dia hanya bangun untuk makan dan ke kamar kecil, setelah itu tertidur lagi," ungkap ibu Nicole, Vicki Delien, seperti dikutip dailymail, Senin (19/11).

Nicole bisa tidur berkepanjangan karena didiagnosa dokter mengidap gangguan tidur langka yang disebut Kleine-Levine, atau "Sleeping Beauty Syndrome". Dimana dalam setahunnya dia bisa mengalami periode tidur panjang selama 8-10 kali.

Tak mudah bagi keluarga Nicole untuk mengetahui jenis kelainan yang diidapnya. Vicki mengaku bertahun-tahun sempat frustasi karena tak mendapat jawaban kelainan apa yang diidap sang anak. Puluhan dokter serta rumah sakit didatangi, namun tetap tak memberikan jawaban pasti. Sampai akhirnya, baru-baru ini, seorang dokter di rumah sakit umum Allegheny, Pittsburg, memastikan Nicole mengidap sindrom Putri Salju.

PENNSYLVANIA- Nicole Delien layak disebut "Sleeping Beauty" dunia nyata. Sebab, diumur 17 tahun, mayoritas hidupnya dihabiskan untuk tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News