Remehkan Masalah Papua, Pemerintah Mengecewakan

Lily : SBY Harus Bertanggungjawab

Remehkan Masalah Papua, Pemerintah Mengecewakan
Remehkan Masalah Papua, Pemerintah Mengecewakan
JAKARTA – Sikap pemerintah yang dinilai menganggap remeh masalah yang terjadi di Papua, ternyata membuat kecewa DPR. Apalagi, kekisruhan di Papua jika tidak segera diselesaikan bisa mengarah kepada disintegrasi bangsa.

“NKRI lepas sudah di depan mata. Tapi, pemerintah pusat menganggap tidak ada apa-apa. Ini bikin kecewa,” kata Anggota DPR RI Lily Wahid, di Pressroom DPR, Senayan, Jakarta Kamis (27/10). 

Dia menegaskan, masalah yang terjadi di Papua sudah sangat urgen. Dia juga kecewa, Menkopolhukkam tidak ada reaksi. DPR ingin mengundang Menkompolhukkam, untuk cepat membicarakan dan mencari solusi masalah Papua. “Kalau sampai terlepas (Papua lepas dari NKRI), yang bertanggungjawab adalah SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono),” katanya lagi.

Anggota DPR dari Fraksi PKB ini menegaskan, selagi Papua belum lepas dari NKRI, masih bisa dilakukan pendekatan persuasif untuk mengatasi permasalahan yang ada di provinsi paling timur Indonesia, tersebut. Tegasnya, jangan terus melakukan pendekatan keamanan untuk menyelesaikan permasalahan Papua.

JAKARTA – Sikap pemerintah yang dinilai menganggap remeh masalah yang terjadi di Papua, ternyata membuat kecewa DPR. Apalagi, kekisruhan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News