Remunerasi Diyakini Bisa Tekan Jaksa Nakal

Remunerasi Diyakini Bisa Tekan Jaksa Nakal
Remunerasi Diyakini Bisa Tekan Jaksa Nakal
JAKARTA- Penangkapan jaksa DSW oleh KPK dipastikan takkan menghambat kenaikan gaji berdasarkan prestasi atau remunerasi ribuan pegawai kejaksaan, yang akan mulai diberikan tahun ini. Sebaliknya, renumerasi diharapkan bisa menimalisasi tindakan jaksa nakal seperti DSW.

"Kalau kehidupan sudah sejahtera, kita akan lebih berani dan lebih bisa melakukan penindakan terhadap anggota," kata Wakil Jaksa Agung Darmono, Kamis (17/2). Harapan lain, lanjut Darmono, remunerasi bisa mendorong peningkatan kinerja yang dibarengi pengawasan ketat.

Sebelumnya, Kejaksaan dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menurut Menteri Keuangan Agus Martowardoyo diupayakan mendapat remunerasi tahun 2011 ini juga. Kajian oleh tim reformasi birokrasi terus dilakukan apakah kedua lembaga/kementerian tersebut layak mendapat renumerasi seperti 11 kementerian/lembaga lain.

Ke-11 kementerian/lembaga itu adalah: KPK, Kementerian Keuangan, BPK, Bappenas, Kemenko Perekonomian, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara, Kemenko Kesra, Kementerian Pertahanan/TNI, Polri, dan Kemenko Polhukam.

JAKARTA- Penangkapan jaksa DSW oleh KPK dipastikan takkan menghambat kenaikan gaji berdasarkan prestasi atau remunerasi ribuan pegawai kejaksaan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News