Rendy Pemain Timnas U-16, Putra Penjual Baju Keliling

Rendy Pemain Timnas U-16, Putra Penjual Baju Keliling
Rendy Juliansyah (kanan), pemain Timnas Indonesia U-16. Foto: PSSI.org

jpnn.com - Pemain Timnas Indonesia U-16 Rendy Juliansyah (16) mendadak tenar, terutama di Sumsel. Sebab, dia disebut-sebut merupakan putra asli Sebau.

Dian Cahyani - PRABUMULIH

Sebau merupakan salah satu desa di Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Tidak terlalu sulit bisa masuk ke daerah tersebut.

Butuh waktu sekitar 30 menit lebih dari kantor Camat Gelumbang. Namun, untuk masuk ke daerah tersebut, harus melalui perkebunan karet warga.

Rendy Juliansyah memang cukup dikenal sebagian warga Sebau. Hal itu diungkapkan Kades (Kepala Desa) Sebau, Supriyadi. Menurutnya, Rendy memang ada keturunan Sebau.

Karena ibunya, Rita Aryani asli dari Sebau. Sedangkan ayahnya, Riza Alfansyah, berasal dari Musi Landas, Km 21 Banyuasin, Sumsel. Hanya saja, Rendy lahir dan besar di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

“Rendy masih mempunyai nenek yang tinggal di Sebau. Hampir setiap tahun atau setiap Lebaran Rendy bersama keluarga selalu mudik ke kampung halaman untuk berziarah ke makam keluarga ibunya di Sebau,” kata Supriyadi, Rabu (15/8).

Supriyadi pun mengaku, Rendy setiap hendak menghadapi kejuaraan, juga selalu menyempatkan diri pulang ke kampung halaman untuk berziarah. "Nah, sebelum kejuaraan AFF ini, memang ada yang bilang Rendy sempat pulang. Tapi, sudah dua atau tiga bulan sebelum pertandingan," lanjutnya.

Rendy Juliansyah si ganteng pemain Timnas Indonesia U-16 mendadak tenar di wilayah Sumsel karena disebut-sebut dia putra asli Sebau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News