Rene Alberts Ditunjuk Jadi Pelatih Indonesia Selection

Rene Alberts Ditunjuk Jadi Pelatih Indonesia Selection
Robert Rene Alberts. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI akhirnya melakukan pergantian pelatih untuk Indonesia Selection yang akan beruji coba lawan Timnas Islandia pada 11 Januari mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Sebelumnya, pelatih yang ditunjuk oleh PSSI adalah Simon McMenemy. Dia ditunjuk karena dianggap sukses membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2018.

Namun, karena tim ingin berfokus ke persiapan Liga 1 2018 dan sudah memiliki beberapa jadwal uji coba dan agenda pemusatan latihan, maka dia pun memilih mundur.

"Saya merasa terhormat bisa membawa tim melawan Islandia, tapi saya ingin fokus ke Bhayangkara FC untuk musim 2018 nanti,” terang Simon.

Sebagai gantinya, PSSI telah mengumumkan Robert Rene Alberts, pelatih PSM Makassar yang nantinya akan melatih Indonesia Selection.

“Ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Kami tanyakan kesediaannya dan siap," ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Minggu (7/1) pagi.

Selain faktor pengalaman, Alberts memang memiliki kemampuan melatih yang mumpuni. Terbukti, dia bisa membawa PSM Makassar bersaing di papan atas Liga 1 2017 lalu dan nyaris menjadi juara, andai pemain-pemainnya tak lengah di dua laga terakhir.(dkk/jpnn)


Selain faktor pengalaman, Alberts memiliki kemampuan melatih yang mumpuni. Terbukti, dia bisa membawa PSM Makassar bersaing di papan atas Liga 1 2017 lalu


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News