Resmi Dikenalkan, Samsung Galaxy Book 2 Seharga Rp 15,2 Juta

Resmi Dikenalkan, Samsung Galaxy Book 2 Seharga Rp 15,2 Juta
Samsung Galaxy Book 2. Foto: Samsung/JPNN.com

jpnn.com - Pada awal Oktober, Microsoft lebih dahulu memperkenalkan Surface Pro 6. Menyusul langkah Microoft, Samsung baru saja mengenalkan Galaxy Book 2.

Dari desain bagian depan, Galaxy Book 2 tidak berubah dari perangkat sebelumnya, salah satu perbedaan yang mencolok adalah bentuk yang sedikit lebih panjang - meskipun tren baru-baru ini lebih mengarah ke desain tanpa bingkai.

Bagian belakang, beberapa ubahan besar telah terjadi. Samsung Galaxy Book 2 mirip dengan Surface Pro 6 berkat penambahan kickstand aluminium built-in.

Dari segi layar, sudah dapat ditebak bahwa Galaxy Book 2 menggunakan layar berteknologi Super AMOLED 12 inci yang menawarkan resolusi 2160 x 144 px dan dipasangkan dua speaker AKG tuned.

Galaxy Book 2 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 850 yang dirancang khusus untuk platform yang berjalan di atas sistem operasi Windows.

Dalam hal penyimpanan internal, Samsung menyediakan kapasitas sebesar 128 GB, Anda juga dapat meningkatkan kapasitasnya via slot MicroSD. Tidak ketinggalan RAM 4 GB.

Meskipun Samsung belum mengonfirmasi tentang kapasitas baterainya. Kemungkinan perangkat barunya itu mengikuti jejak Apple yang dapat bertahan hingga 20 jam dengan sekali pengisian.

Dari sisi kamera, Galaxy Book 2 dibekali kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Samsung mematok harga USD 1,000 atau sekitar Rp 15,2 juta. (mg9/jpnn)


Pada awal Oktober, Microsoft lebih dahulu memperkenalkan Surface Pro 6. Menyusul langkah Microoft, Samsung baru saja mengenalkan Galaxy Book 2.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News