Resmi, Karate Tradisional Masuk dalam Kategori Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat

Resmi, Karate Tradisional Masuk dalam Kategori Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat
Anggota INATKF saat berlatih. Foto: Humas INATKF

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Karate Tradisional Indonesia (INATKF) resmi dikukuhkan menjadi anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Pengukuhan itu setelah INATKF melewati dan melengkapi semua persyaratan administratif.

Ketua KORMI Hayono Isman mengukuhkan langsung INATKF di Tangerang Selatan, Banten, Senin (28/9). Pengukuhan itu dilaksanakan saat KORMI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020.

Sebagai catatan, INATKF dikukuhkan sebagai anggota KORMI bersama dengan tujuh induk organisasi olahraga lainnya. Total saat ini, anggota KORMI berjumlah 71 induk organisasi olahraga rekreasi masyarakat lainnya.

Saat momen pengukuhan, Hayono Isman berharap INATKF dan enam anggota baru lainnya turut menyemarakkan olahraga dan membugarkan masyarakat di tanah air. Terutama, saat ini Indonesia tengah menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Seluruh anggota KORMI saya harapkan membantu pemerintah membugarkan masyarakat. Karena tugas ini bukan hanya tugas pemerintah (Kemenpora) saja, tapi juga anggota KORMI sebagai mitra Kemenpora dalam membudayakan olahraga,” kata dia.

Menanggapi pengukuhan ke KORMI, Ketua Umum INATKF M. Muchlas Rowi menuturkan, pihaknya menyambut baik peresmian organisasinya. Muchlas berharap ini bisa jadi energi tambahan yang positif.

“Keputusan ini menjadi energi positif bagi INATKF, untuk mempopulerkan karate tradisional dan membudayakan olahraga di Indonesia. Kita pastikan setelah ini INATKF akan bersama-sama dengan KORMI dan bermitra dengan Pemerintah untuk membugarkan masyarakat Indonesia,” ujar Komisaris PT Jamkrindo ini.

Muchlas juga mengatakan, momentum ini menjadi sangat penting karena dalam waktu dekat INATKF juga dipercaya untuk menggelar kejuaraan internasional di Indonesia.

Federasi Karate Tradisional Indonesia dikukuhkan menjadi anggota penuh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News