Restoran yang Dikelola Tahanan Ini Masuk 10 Terbaik Di Inggris

Restoran yang Dikelola Tahanan Ini Masuk 10 Terbaik Di Inggris
Restoran yang dikelola tahanan ini masuk 10 besar terbaik di Inggris. Foto: Int

jpnn.com - LONDON - Restoran yang dikelola gabungan tenaga narapidana dari dua penjara di Inggris bikin mulut menganga karena masuk dalam 10 restoran terbaik di negara itu.

Bahkan, Restoran Clink ini turut mendapat posisi tertinggi mengalahkan restoran koki selebriti terkenal yaitu Gordon Ramsay dan Jamie Oliver.

Penilaian diperoleh restoran yang dioperasikan narapidana dari Penjara Cardiff dan Prescoed itu karena pelanggan puas dengan sikap pelayanan ramah para stafnya.

Selain restoran Clink, tempat lain yang turut terpilih sebagai penerima Penghargaan Michelin adalah Restoran Le Manoir aux Quat'Saisons di Great Milton, Oxfordshire.

Ulasan dalam situs TripAdvisor digunakan untuk menentukan pemenang penghargaan restoran Pilihan Wisatawan 2015.

Dibuka pada 2012, restoran yang memiliki 96 kursi ini menyediakan sarapan dan makan siang. Setiap tahanan disini, dibayar 14 pound (Rp280ribu) untuk bekerja 40 jam seminggu.

Juru bicara TripAdvisor, James Kay mengatakan, restoran itu dapat mengatasi saingan dalam industri nutrisi di Inggris dengan menyediakan makanan berkualitas dan layanan konsisten kepada pelanggan.

Antara 946 restoran di sini, ia menjadi primadona di Cardiff. Ada tiga tempat yang dikendalikan narapidana di sekitar Inggris.

LONDON - Restoran yang dikelola gabungan tenaga narapidana dari dua penjara di Inggris bikin mulut menganga karena masuk dalam 10 restoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News