Rhoma Irama Sebarkan Pesan Ini Sampai ke Amerika

Rhoma Irama Sebarkan Pesan Ini Sampai ke Amerika
Rhoma Irama. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Stigma Islam sebagai agama teror dibantah tegas Rhoma Irama. Sosok pedangdut sekaligus politikus itu  menegaskan bahwa Islam bukan agama teroris. 

"Jelas Islam bukan teroris," tegas Ketua Umum Partai Idaman itu di acara partainya, Rabu (30/1) di Jakarta.

Rhoma pun menceritakan, pada 8 Oktober 2008 pernah menghadiri sebuah acara internasional di Amerika Serikat. Kala itu trauma rakyat AS masih terasa pascaserangan teror yang lebih dikenal dengan peristiwa 9/11 atau 11 September 2001.

Di acara itu Rhoma mengaku memaparkan sebuah paper di depan para peserta yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Dalam paper-nya, Rhoma menegaskan bahwa Islam bukan teroris. "Teroris bukan domain umat Islam," ujar suami Ricca Rachim itu.

Menurut Rhoma, pelaku teror bukan hanya yang mengatasnamakan Islam. Namun, kata dia, hampir seluruh agama punya kelompok kecil ekstrim radikal.

Dia pun mencontohkan sejumlah kekerasan yang menimpa umat Islam di berbagai penjuru dunia. "Artinya terorisme bukan domain umat Islam, tapi dilakukan hampir semua sekelompok kecil ekstrim radikal," katanya.

Lebih lanjut pria yang karib disapa Bang Haji itu  menegaskan bahwa teror adalah masalah politik bukan agama. "Karena tidak ada satu agama pun yang merekomendasikan terorisme terutama Islam," ungkap Rhoma. (boy/jpnn)


JAKARTA - Stigma Islam sebagai agama teror dibantah tegas Rhoma Irama. Sosok pedangdut sekaligus politikus itu  menegaskan bahwa Islam bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News