RI Bantu Korban Bencana di Korut

RI Bantu Korban Bencana di Korut
RI Bantu Korban Bencana di Korut
JAKARTA - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan senilai USD 2 juta untuk korban bencana kekeringan dan banjir parah di Republik Demokratik Rakyat Korea. Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk solidaritas pemerintah Indonesia kepada pemerintah negara yang  juga dikenal dengan nama Korea Utara itu.

 

“Kita memberikan bantuan sebanyak USD 2 juta kepada Pemerintah Republik Demokratik Rakyat Korea. Bantuan tersebut kita berikan dalam bentuk barang yang sebagian besar merupakan bahan pangan,” kata Agung ketika ditemui usai acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada Duta Besar Republik Demokratik Rakyat Korea untuk Indonesia,  Jong Ryul, di Kantor Kemenko Kesra, Jakarta, Rabu (19/9).

 

Agung menjelaskan, bantuan pemerintah Indonesia tersebut secara teknis diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada  World Food Programme (WFP).  Dari WFP, selanjutnya baru disalurkan kepada masyarakat Republik Demokratik Rakyat Korea.

 

“Bantuan yang kita berikan memang tidak terlalu besar. Akan tetapi, kita berharap agar bantuan itu setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di negara Korea dan seluruh aktivitas bisa kembali normal,” jelas Agung.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia memberikan bantuan senilai USD 2 juta untuk korban bencana kekeringan dan banjir parah di Republik Demokratik Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News