RI Diusulkan jadi Ketua Konferensi Media Islam

RI Diusulkan jadi Ketua Konferensi Media Islam
RI Diusulkan jadi Ketua Konferensi Media Islam
JAKARTA - Dalam pelaksanaan acara Konferensi Media Islam Internasional ke-2, Indonesia diusulkan untuk menjadi Ketua Konferensi. Menteri Agama, Suryadarma Ali mengatakan, pengusulan jadi ketua Konferensi Media Islam karena Indonesia sebelumnya juga telah sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Media Islam Internasional ke-1 di tahun 1980.

"Indonesia  dinilai sebagai negara sebagian besar penduduknya beragama islam. Bahkan, Indonesia juga termasuk negata yang tengah menghadapi tantangan  kehidupan baik di bidang agama, ekonomi, sosial dan budaya. Jika usulan tersebut  disepakati oleh seluruh peserta konferensi, maka masa jabatan ketua konferensi itu  akan selama 3 tahun," ungkap Suryadarma ketika ditemui wartawan usai membuka Konferensi Media Islam Internasional di Hotel Sultan, Senin (12/12) malam.

Diakui, konferensi ini sempat vakum cukup lama hingga lebih dari 30 tahun. Akibatnya, tidak ada kerjasama saling bertukarnya informasi antar media islam. Maka dari itu, lanjut Suryadarma, atas permintaan dari organisasi media internasional akhirnya disepakati digelarnya kembali Konferensi Media Islam Internasional ke-2 tahun 2011 ini.

Menurut pria yang akrab disapa SDA ini,  dengan adanya usulan tersebut justru akan lebih memberikan keuntungan bagi Indonesia untuk mendapatkan kesempatan mengorganisasikan media islam internasional. "Ini akan menjadi suatu kekuatan networking yang memberikan manfaat bagi kemajuan umat islam," jelasnya.

JAKARTA - Dalam pelaksanaan acara Konferensi Media Islam Internasional ke-2, Indonesia diusulkan untuk menjadi Ketua Konferensi. Menteri Agama, Suryadarma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News