'Ngunduh Mantu' Putri Jokowi

Ribuan Prajurit Jadi Pagar Betis Demi Amankan Jalur Kirab

Ribuan Prajurit Jadi Pagar Betis Demi Amankan Jalur Kirab
Petugas membawa kereta kencana untuk pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Siregar Di Jalan Ringroad Medan, Rabu (22/11). SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Ribuan prajurit TNI-AD diturunkan untuk mengamankan kirab budaya pesta adat Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, Minggu (26/11) pagi.

Sebagian dari mereka akan berbaris di pinggir Jalan Ring Road sepanjang 2 Kilometer lebih, mulai dari Medan International Convention Centre (MICC) sampai lokasi pesat di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR).

Hal tersebut dikatakan beberapa Prajurit TNI ketika ditanya Sumut Pos (Jawa Pos group), Kamis (23/11) sore.

"Ada seribu lebih ini Bang. Karena dari Batalyon saya saja, ada 96 orang kami. Semuanya ini TNI," ujarnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Prajurit TNI-AD yang tidak menyebut identitasnya itu, mereka akan berdiri sejajar, sekitar 1 meter dari bahu jalan.

Untuk posisinya, disebutnya mereka akan membelakangi jalan, mengantisipasi agar masyarakat yang mungkin akan menonton sehingga memadati trotoar, tidak mendekat ke badan jalan.

Begitu juga dengan Prajurit di seberangnya, dikatakannya juga akan membelakangi jalan.

"Namun Jalan yang ini saja yang akan dilalui, Jalan arah dari Gatot Subroto ke Jalan Ngumban Surbakti. Kalau jalan di sebelahnya, katanya tetap seperti biasa," sambungnya.

Ribuan prajurit TNI-AD diturunkan untuk mengamankan kirab budaya pesta adat Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, Minggu (26/11) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News