Ribuan Prajurit TNI dan Keluarganya Gelar Tari Gemu Famire

Ribuan Prajurit TNI dan Keluarganya Gelar Tari Gemu Famire
Mabes TNI menggelar latihan Tari Gemu Famire dengan melibatkan ribuan Prajurit dan PNS TNI serta istri-istri prajurit dalam rangka memecahkan Rekor MURI pada 4 September 2018. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar latihan Tari Gemu Famire dengan melibatkan ribuan Prajurit dan PNS TNI serta istri-istri prajurit. Kegiatan tersebut digelar secara serentak di seluruh Komando Utama (Kotama) TNI baik TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Kegiatan tari gemu famire terhubung melalui Video Conference yang ditayangkan secara terpusat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menyapa sekaligus memberikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir.

“Selamat pagi bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, terus semangat untuk melaksanakan geladi bersih dalam rangka memecahkan Rekor Muri Tari Gemu Famire,” ucapnya.

Ribuan Prajurit TNI dan Keluarganya Gelar Tari Gemu Famire

Marsekal Hadi berharap kegiatan geladi bersih secara serentak dapat berjalan lancar. Untuk diketahui, Tari Gemu Famire secara secara serentak yang akan diikuti oleh seluruh jajaran TNI termasuk dari Kepolisian Republik Indonesia berlangsung pada tanggal 4 September 2018.

Koordinator Umum Tari Gemu Famire Brigjen TNI Sapriadi mengatakan Tari Gemu Famire diikuti sebanyak 305.000 personel yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 4 September 2018 tepat pukul 07.00 WIB untuk wilayah bagian barat, 08.00 WITA untuk wilayah bagian tengah atau 09.00 untuk WIT. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan memimpin pelaksanaan Tari Gemu Famire secara serentak tersebut.

Ribuan Prajurit TNI dan Keluarganya Gelar Tari Gemu Famire

“Hari ini peserta geladi yang hadir di Plaza Mabes TNI ini berjumlah 14.300 personel, terdiri dari 5.000 personel Mabes TNI, 1.000 personel Mabesad, 4.000 personel Mabesal, 4.000 personel Mabesau dan 300 personel Mabes Polri,” jelasnya seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

Mabes TNI menggelar latihan Tari Gemu Famire dengan melibatkan ribuan Prajurit dan PNS TNI serta istri-istri prajurit guna memecahkan Rekor MURI pada 4/9/2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News