Satgas MTF TNI UNIFIL Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon

Satgas MTF TNI UNIFIL Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon
Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada saat acara gelar kesiapan personel dan perlengkapann Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL di Kolinlamil, Jakarta, Selasa (28/8). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-K United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) siap diberangkatkan dalam rangka mengemban tugas misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon.

Hal tersebut disampaikan Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung pada saat acara gelar kesiapan personel dan perlengkapann Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL bertempat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2018).

Satgas MTF TNI UNIFIL Siap Mengemban Misi PBB di Lebanon

Asops Panglima TNI meninjau kesiapan secara langsung Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL mulai seragam pakaian dinas lapangan (PDL) dan pakian dinas harian (PDH), pakaian Blue Navy dan pakaian PDH khusus dan perlengkapan perorangan lainnya. Selanjutnya meninjau KRI Sultan Hasanuddin-366 diantaranya ruang pusat informasi tempur (PIT), ruang komunikasi dan anjungan serta peralatan navigasi dalam rangka mendukung kesiapan operasi sebagai misi pemeliharaan perdamaian dunia.

Dalam pengarahan kepada personel Satgas, Mayjen Lodewyk menyampaikan berbagai persiapan yang dilaksanakan baik dari kesiapan personel maupun perlengkapan berupa Alutsista sudah sangat baik dan siap untuk diberangkatkan.

“Melihat hasil pengecekan, saya nyatakan Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL siap untuk diberangkatkan dalam rangka tugas operasi misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pers Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

Asops Panglima TNI juga meyakini bahwa para personel Satgas MTF TNI XXVIII-K/UNIFIL telah melaksanakan koordinasi dan komunikasi mengenai situasi terakhir di Beirut dan Lebanon secara umum, sehingga dapat lebih memudahkan dalam pelaksanaan tugas sebagai pasukan dalam misi pemeliharaan dunia.

Selanjutnya Mayjen Lodewyk mengatakan dalam operasi pelayaran menuju Beirut Lebanon akan melewati beberapa Negara, oleh karena itu tunjukkan bahwa TNI itu adalah prajurit yang santun dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-K UNIFIL siap diberangkatkan dalam rangka mengemban tugas misi pemeliharaan perdamaian dunia PBB di Lebanon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News