Ribuan Warga Korban Investasi Tipu-tipu

Ribuan Warga Korban Investasi Tipu-tipu
Ribuan Warga Korban Investasi Tipu-tipu
PAINAN -- Untuk kesekian kalinya, penipuan dengan modus investasi janji bunga tinggi, memakan korban. Kali ini di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Ribuan nasabah harus gigit jari, lantaran bos perusahaan waralaba PT Bima Mola Montes (BMM), Alisa Hariyanti raib sejak Senin malam (2/8). Pelaku diduga menggondol miliaran rupiah dana nasabah.

Informasi yang didapat Padang Ekspres (grup JPNN) dari karyawan Alisa, bosnya itu sudah ta terlihat sejak Senin. "Kami kehilangan kontak sejak Selasa pagi. Katanya dia mau mencairkan dana ke salah satu Bank di kota Padang sejak Senin, menurut Alisa dana baru bisa dicairkan pada Selasa pagi," terang salah seorang karyawan Alisa.

Mengetahui Alisa kabur, para nasabah emosi. Rumah serta tempat usaha perusahaan tersebut nyaris diamuk massa dan dijarah. Namun, tindakan anarkis mampu diredam jajaran Polres Pessel.

Berdasarkan keterangan sejumlah nasabah, usaha waralaba berkedok penjualan pulsa telekomunikasi dan alat telokomunikas ini berjalan sejak tahun 2005 silam. Dan pada awal tahun 2010 lalu usaha ini berubah menjadi sebuah perusahaan dengan nama PT Bima Mola Montes (BMM). Selain itu, perusahaan ini menambah unit usaha pada penjualan mobil baru dan bekas di Kabupaten Pesisir Selatan.

PAINAN -- Untuk kesekian kalinya, penipuan dengan modus investasi janji bunga tinggi, memakan korban. Kali ini di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News