Ributkan iPod, Ikahi-KY Perburuk Wajah Hukum Indonesia

Ributkan iPod, Ikahi-KY Perburuk Wajah Hukum Indonesia
Ributkan iPod, Ikahi-KY Perburuk Wajah Hukum Indonesia

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, menilai perseteruan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Mahkamah Agung (MA) dengan Ketua KY Suparman Marzuki, soal penerimaan iPod di acara pernikahan anak Sekretaris MA Nurhadi memperburuk wajah hukum Indonesia.

"Ini menunjukkan kita semakin terpuruk dan hanya terpukau dengan hal-hal yang simbolik, bukan substansial," kata Margarito saat dikonfirmasi, Selasa (25/3).

Untuk menyelesaikan persoalan ini, Margarito menilai Ikahi-KY tidak perlu diintervensi DPR atau Presiden. Ikahi-KY menurutnya harus dibiarkan mencari jalan keluarnya sendiri, dengan kedewasaan mereka masing-masing.

Pihaknya juga memandang langkah Ikahi yang berkoordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah bagus baik secara prosedural maupun substansinya.

"Bagi saya, itu bagus, ada laporan. Jadi, mau datang berempat orang atau berapapun (ke KPK) tidak masalah. Dan itu menunjukkan taat pada aturan," sebut Margarito. (Fat/jpnn)


JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis, menilai perseteruan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Mahkamah Agung (MA) dengan Ketua KY


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News