Ridwan Kamil Datang ke Balai Kota, Bahas apa?

Ridwan Kamil Datang ke Balai Kota, Bahas apa?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, Selasa (20/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKABARING - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta untuk bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Menurut Ridwan Kamil, dia baru sempat bertemu dengan Heru sejak dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Bertemu baru sekarang, mendoakan Pak Heru bisa melaksanakan tugas dengan baik membawa Jakarta lebih baik dan lancar utamanya,” ucap RK, Selasa (20/12).

Selain bersilaturahmi, pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga membahas sejumlah permasalahan bersama antara Jakarta dan Jawa Barat.

Yang pertama, yakni masalah banjir Jakarta yang kerap berasal dari Jawa Barat. Emil meminta agar ada dukungan dari APBD DKI untuk Depok dan Bekasi. yang menjadi sumber aliran air.

“Saya kira apa yang terjadi di Jakarta tidak terlepas dari wilayah sekelilingnya. Nah kami mengucapkan terima kasih dan ada bantuan keuangan dari DKI kepada Depok dan Bogor untuk mengatasi permasalahan air,” kata dia.

Selain itu, keduanya membahas masalah kependudukan. Mantan Wali Kota Bandung ini menuturkan ada penduduk Bogor, Depok, dan Bekasi yang mempunyai KTP Jawa Barat, tetapi tinggal di Jakarta.

“Saya kan harus mengecek apakah baik-baik saja atau bagaimana. Saya kira dan banyak kami bicarakan di dalam tadi,” tuturnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News