Ridwan Kamil: Saya Titip kepada Pak Bupati

Ridwan Kamil: Saya Titip kepada Pak Bupati
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Bupati Subang Ruhimat berbincang-bincang saat peninjauan lokasi banjir di Pamanukan, Subang. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Subang

jpnn.com, SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar penanganan banjir tetap menerapkan protokol kesehatan karena kini masih pandemi COVID-19.

Hal itu dikatakan Ridwan Kamil saat meninjau lokasi banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang. Emil -sapaan Ridwan Kamil- didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Forkopimda Jawa Barat dan Bupati Subang Ruhimat.

"Saya titip kepada Pak Bupati (Subang), pastikan masyarakat harus tetap bermasker, karena saya lihat masih belum maksimal," kata Kang Emil, Selasa (9/2).

Kunjungan ke lokasi banjir itu dilakukan untuk memastikan agar warga yang terdampak banjir mendapat penanganan yang baik.

Kang Emil menjelaskan kalau langkah yang akan dilakukan untuk penanganan banjir di Kecamatan Pamanukan, hal yang perlu dilakukan adalah penyediaan lahan untuk tempat pengungsian.

“Tempat pengungsian yang saat ini digunakan sangat kurang memadai baik secara kualitas maupun daya tampungnya. Maka, perlu ada solusi pemindahan tempat pengungsian ke tempat yang lebih baik, bila perlu menggunakan sebuah lahan baru untuk fasilitas pengungsi," katanya.

Sementara itu, pada hari yang sama Gubernur juga meninjau lokasi banjir di Desa Karangligar, Kabupaten Karawang, didampingi Bupati setempat Cellica Nurrachadiana. (antara/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar penanganan banjir tetap menerapkan protokol kesehatan karena kini masih pandemi COVID-19.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News