Riki Martin Keok Diterjang Peluru, Tuh Lihat Tampangnya

Riki Martin Keok Diterjang Peluru, Tuh Lihat Tampangnya
Pencuri sepeda motor dan penadah dihadirkan di Mapolsek Banjarmasin Utara, Selasa (10/8). FOTO: MAULANA/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Buser Polsek Banjarmasin Utara berhasil meringkus Riki Martin, 22, pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pelaku yang merupakan otak kasus pencurian ini terpaksa ditembak karena mencoba kabur.

Warga Kampung Kenanga, Sungai Jingah itu diringkus pada Senin (9/8) dini hari di kawasan Banjarbaru.

Kasus ini berawal dari laporan Ardiansyah, 38, warga Sungai Jingah dan Ni’mah Hayati, 31, warga Sultan Adam yang kehilangan motor pada Jumat (4/8) dini hari.

Kasus curanmor ini pun terbongkar setelah Riki tertangkap. Dari keterangan Riki, kedua motor itu digadaikannya kepada Fahrulrozi, 18, warga Desa Semangat Bakti, Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Dalam pengembangan kasus menuju tempat penadah, Riki terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melarikan diri. Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Putra Perdana mengatakan, perburuan itu dipimpin Kanit Reskrim Ipda Wisnu Prasetyo.

“Pelaku ini khusus mengincar motor yang ditinggal tanpa kunci setang. Dia menyalakan motor tanpa memerlukan otot atau kunci letter T. Cukup dengan memotong salah satu kabel dan mesin langsung hidup," kata Indra, Selasa (10/8).

Pencurian kedua motor itu hanya berselang selama dua jam.

Buser Polsek Banjarmasin Utara berhasil meringkus Riki Martin, 22, pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News