Rilis Semesta, God Bless Bikin Gebrakan di Usia 50 Tahun

Rilis Semesta, God Bless Bikin Gebrakan di Usia 50 Tahun
God Bless di Melodia, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (16/12). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Band legendaris God Bless terus berusaha berinteraksi dengan tren dan perkembangan zaman di usia 50 tahun.

Setelah berturut-turut merilis single Untuk Indonesiaku (2020) dan Mulai Hari Ini (2021), God Bless kini meluncurkan lagu terbaru berjudul Semesta.

"Akhirnya lagu Semesta bisa dirilis," kata Achmad Albar, vokalis God Bless di Melodi, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (16/12).

Band yang kini diperkuat oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (Keyboard), dan Fajar Satritama (drum) itu melakukan gebrakan melalui lagu tersebut.

Melalui single Semesta, God Bless untuk pertama kalinya mulai merambah ke dunia web3 dengan meluncurkan FMA (Fractional Music Asset) perdana.

FMA itu merupakan hasil kolaborasi dengan Netra, platform royalty-sharing FMA musik pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain di Asia.

Teknologi FMA memungkinkan musisi Indonesia maupun internasional dapat menawarkan kepemilikan dan hak royalti atas karya musik mereka dalam bentuk aset digital ke para penggemarm

Pemilik FMA single Semesta akan turut mendapat royalti, karena Netra juga menawarkan sistem royalty sharing atau 'listen-to-earn'.

Band legendaris God Bless terus berusaha berinteraksi dengan tren dan perkembangan zaman di usia 50 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News