Rindu Ajak Warga Nikmati Ngabuburit Seru

Rindu Ajak Warga Nikmati Ngabuburit Seru
Ridwan Kamil menyapa warga Bandung saat ngabuburit. Foto for jpnn

jpnn.com, BANDUNG - Ada yang berbeda pada kegiatan kampanye kandidat Gubernur Jabar nomor urut 1 Ridwan Kamil di bulan Ramadhan ini, yakni digelarnya acara Rindu Ngabuburit di setiap kampanye di kota/kabupaten yang dikunjungi.

Ngabuburit adalah tradisi menunggu waktu buka puasa dengan cara berkumpul, bersosialisasi dengan sanak saudara dan teman di ruang-ruang terbuka.

Tadisi tersebut oleh Relawan Jabar Juara dikemas dalam acara Rindu Ngabuburit.

"Rindu Ngabuburit ini adalah untuk melestarikan tradisi buka puasa dengan melakukan hal-hal yang positif. Di sana warga bisa mengenal calon pemimpin dengan cara-cara menyenangkan," kata Fareza Wahyu, Koordinator Event Rindu Nagbuburit di Bandung, Kamis (7/6).

Menurut dia, Kang Emil yang menjadi magnet acara akan menyapa, melayani warga yang minta selfie, hingga menyampaikan orasi politiknya.

"Kegiatan politik tak semata-mata ajakan memilih, tapi juga bisa menikmatinya sambil main game, periksa kesehatan, cukur rambut gratis. Pokoknya bikin fun warga sambil nunggu waktu buka Puasa,” kata Fareza.

Dia menjelaskan, konsep Rindu Ngabuburit ini adalah mengajak warga riang gembira hadir di kegiatan kampanye politik tanpa mengeryitkan dahi. Selain itu, mobil Avatar akan selalu hadir di acara ini. Sehingga warga bisa berkomunikasi secara virtual dengan Kang Emil. Bahkan di sana warga bisa karokean dan joget bersama.

Sebelumnya, Rindu Ngabuburit perdana digelar di lapangan Siaga, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Selasa, 5 Juni lalu.

Rindu Ngabuburit ini untuk melestarikan tradisi buka puasa dengan melakukan hal-hal yang positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News