JPNN.com

RIP, Anthoine Tewas dalam Kecelakaan Serius, Mobil Terbelah Dua

Minggu, 01 September 2019 – 22:44 WIB RIP, Anthoine Tewas dalam Kecelakaan Serius, Mobil Terbelah Dua - JPNN.com
Anthoine Hubert. Foto: Instagram

jpnn.com - Berita duka datang dari dunia balap Formula 2 ( F2), pembalap muda 22 tahun asal Prancis, Anthoine Hubert, meninggal dunia usai mengalami kecelakaan serius yang terjadi di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Sabtu (31/8) kemarin.

Kejadian nahas yang menimpa pembalap F2 dari tim BWT Arden itu, terjadi saat menjalani feature race di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Hubert kehilangan kendali pada tunggangannya di tikungan saat putaran 2, hingga kemudian menabrak dinding pembatas pada salah satu bagian tercepat dan dikenal area blind spot.

Sialnya, mobil Hubert yang menggelinding ke race line tak bisa diantisipasi oleh dua mobil di belakangnya, terutama Juan Manuel Correa (Sauber Junior) saat melaju dengan kecepatan 200 kpj, sontak menabrak hingga mobil Hubert terbelah dua dan menghancurkan sisi kiri bagian sisi tepat posisi duduk Hubert.

Mobil Correa pun hancur juga sampai terbelah dua, di mana bagian hidung mobil lepas dan kaki Correa pun terlihat keluar.

Setidaknya ada tiga mobil yang terlibat dalam kecelakaan di sesi feature race F2 GP Belgia tersebut.

Sebagai penyelenggara balapan, FIA, menyampaikan Hubert dinyatakan meninggal dunia setelah satu setengah jam usai kecelakaan fatal.

Sebagai momen penghormatan, FIA melakukan seremoni khusus sebelum dimulainya sesi balap F1 Belgia, Minggu (1/9) waktu setempat, lansir Crash. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...