Risma Gantikan Azwar di Pilgub Jatim? Ini Kata Sekjen PDIP

Risma Gantikan Azwar di Pilgub Jatim? Ini Kata Sekjen PDIP
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar mundurnya Azwar Anas di pemilihan gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim makin santer terdengar. Isu itu juga telah sampai ke kantor pusat PDI Perjuangan sebagai partai yang mengusung Azwar sebagai calon wakil gubernur.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisyanto menegaskan, pasangan dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul) itu sampai hari ini masih berstatus cawagub. Namun dia mengaku, menjadi posisi Azwar memang tak mudah. “Tentu saja seseorang itu akan selalu diuji,” kata dia di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1).

Ketika disinggung kemungkinan posisi Azwar akan diganti Tri Rismaharini yang merupakan Wali Kota Surabaya, Hasto mengaku hal itu bisa saja terjadi. Apalagi dinamika politik di Jatim menurutnya sangat tinggi.

“Misalnya kami melihat beberapa waktu lalu Mbak Yenny Wahid dicalonkan sebagai calon gubernur, tapi beliau lebih memilih sikap untuk mendorong bagaimana keutuhan NU itu bisa dijalankan. Nah, tentu saja sebelum batas akhir 10 Januari, PDI Perjuangan akan terus mencermati suara rakyat itu,” urai dia.

PDI Perjuangan kata dia akan terus memantau perkembangan. “Kami tidak mudah digoyahkan oleh berbagai hal, karena kami konsisten penetapan itu karena semua melalui pertimbangan yang matang,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Hingga kemarin, status Abdullah Azwar Anas masih sebagai calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News