Rizal Ramli Minta Jokowi Pecat Menteri Berkualitas Rendah

Rizal Ramli Minta Jokowi Pecat Menteri Berkualitas Rendah
Rizal Ramli. Foto: dokumentasi JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bekas Menko Kemaritiman Rizal Ramli minta Presiden Joko Widodo segera memecat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Menurut dia, menteri tak berkualitas layak didepak dari kabinet.

"Kualitasnya di bawah standar," kata Rizal saat menjadi pembicara pada dialektika demokrasi bertema "Polemik Impor Beras" di Media Center DPR, Jakarta, Kamis (20/9).

Sejak beberapa pekan terakhir Rizal terus mengkritik Enggar terkait impor pangan. Dia menilai kebijakan tersebut tak perlu dan merugikan petani lokal.

Rizal yakin Jokowi akan sulit memenangkan pemilu jika tetap mempertahankan Enggar di kabinet. Pasalnya, kebijakan menteri asal NasDem itu telah membuat banyak orang menderita.

"Saya bicara apa adanya saja. Berat buat Jokowi kalau kondisi seperti ini terus terjadi. Banyak petani dan rakyat yang terus menjerit akibat kebijakan menterinya yang hanya berpikir untuk memburu rente dari kebijakan impor," tegas Rizal.

Sekadar diketahui, Enggar jadi anggota kabinet pada 27 Juli 2016 lalu. Di hari yang sama, Jokowi mendepak Rizal dari kursi menko kemaritiman. (rus/rmol)


Pernah didepak dari Kabinet, sekarang Rizal Ramli minta Jokowi mendepak Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News