Rizal Ramli Ragukan Keberpihakan Pak Jokowi

Rizal Ramli Ragukan Keberpihakan Pak Jokowi
Rizal Ramli. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Bekas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli percaya Presiden Joko Widodo adalah sosok jujur dan tidak neko-neko. Sayangnya, keberpihakan Jokowi terhadap rakyat masih perlu diuji.

Hal itu disampaikannya karena melihat kebijakan pemerintah selama era Jokowi terhadap petani.

“Pak Jokowi saya percaya dia jujur dan gak neko-nekotapi keberpihakan perlu diuji. Beras sekarang lebih 1 juta ton, bawang juga. Kenapa beras harus impor hingga dua juta ton,” kata Rizal Ramli dalam acara Kongkow Bisnis Pas FM, di Jakarta, Rabu (26/9).

Menurutnya, importasi bahan pangan merupakan komoditi yang paling rentan diselewengkan. Hal ini tentu merugikan para petani dan petambak. Dia mengatakan saat berkunjung ke petambak garam di Surabaya banyak petambak yang mengeluhkan kebijakan impor pemerintah.

“Mereka bilang impor kenapa ditambahin kalau kami panen garamnya jadi air,” kata dia.

Begitupun dengan petani tebu Jawa Timur, dimana kata Rizal, hari ini impornya berlebihan 2 juta ton. Mereka tidak mempermasalahkan jika garam yang diimpor adalah garam industri akan tetapi mereka khawatir apabila datang waktu panen 16 bulan ke depan maka garam mereka tidak laku.

“Kalau pemerintah tak bisa meningkatkan kesejahteraan kami mereka bilang jangan bikin kami tambah susah lah,” pungkasnya. (uji/JPC)


Bekas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli percaya Presiden Joko Widodo adalah sosok jujur dan tidak neko-neko. Sayang keberpihakannya meragukan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News