RJ Lino: Kereta Api Gak Bisa Bersaing!

RJ Lino: Kereta Api Gak Bisa Bersaing!
Dirut Pelindo II, RJ Lino. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, RJ Lino mengatakan bahwa kereta api (KA) tidak bisa bersaing dengan kontainer barang, terlebih bila jarak yang ditempuh terlalu dekat. Hal itu dikatakan Lino menanggapi rencana jalur KA masuk ke pelabuhan Tanjung Priok.

“Di mana-mana rule of the game itu, angkutan kereta api kurang dari 300 Km itu nggak bisa bersaing dengan truk,” ujar Lino di Jakarta, Kamis (17/9).

Meski sudah tak menolak adanya jalur KA masuk ke pelabuhan, Lino menilai jalur KA barang dari Cirebon ke Tanjung Priok yang digagas pemerintah masih kurang efisien. Pasalnya, jarak tempuh Tanjung Priok-Cirebon tidak mencapai 300 Km.  

“Di Priok itu, yang paling jauh angkutan ke Cirebon, yang cuma 250 km, yang ke Surabaya kan dikit. Itu berlaku di seluruh dunia. Di seluruh dunia kayak gitu,” ungkap pria asal Ambon ini.(chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, RJ Lino mengatakan bahwa kereta api (KA) tidak bisa bersaing dengan kontainer barang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News