RJ Pakai Mobil Mewah ke Bengkulu, Ngaku Staf Khusus Presiden, Oh Ternyata

Rabu, 15 September 2021 – 20:08 WIB
RJ Pakai Mobil Mewah ke Bengkulu, Ngaku Staf Khusus Presiden, Oh Ternyata
Mobil mewah yang diamankan bersama RJ yang mengaku Staf Khusus Presiden. Foto: Febi/RB Online

jpnn.com, BENGKULU - Seorang pria berinisal RJ yang mengaku staf khusus presiden RI ditangkap di salah satu hotel yang berada di kawasan Tanah Patah Kota Bengkulu, Senin (13/9) malam.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan pria yang cukup berumur tersebut.

RJ melakukan kunjungan kerja ke Desa Urai Kecamatan Ketahun, pada Senin 13 September 2021 dan mengaku sebagai staf khusus Presiden RI saat melakukan kunjungan tersebut.

Namun pihak Polda yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan koordinasi ke Jakarta dan diduga, bahwa RJ bukanlah Staf Khusus Presiden yang memiliki surat tugas resmi.

Sehingga pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap RJ di salah satu hotel di Kota Bengkulu setelah kembali dari kunjungan.

“Sesuai informasi dari masyarakat unit opsnal mengamankan seseorang yang diduga staf khusus presiden palsu karena yang bersangkutan bukanlah staf khusus presiden berdasarkan informasi dari pihak di Jakarta,” sampai Sudarno, Selasa (14/9).

Sudarno melanjutkan bahwa kedatangan RJ ke Bengkulu dengan tujuan mengumpulkan masyarakat dengan berdalih menjaring aspirasi masyarakat di Desa Urai tersebut.

Dalam mengumpulkan masyarakat untuk menjaring aspirasi tersebut, RJ meminta bantuan pihak desa dengan mengaku sebagai staf khusus Presiden dan Ketua Tim Nawacita Presiden RI kepada pihak desa dan masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...