Rock In Borneo 2017: Skid Row Sukses Guncang Tenggarong

Rock In Borneo 2017: Skid Row Sukses Guncang Tenggarong
Rock In Borneo 2017: Skid Row Sukses Guncang Tenggarong

jpnn.com - Festival Rock In Borneo (RIB) 2017 berlangsung sukses di Lapangan Panahan, Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (23/9).

Pada tahun keenam penyelenggaraannya, festival musik rock terbesar di Kalimantan itu menyedot puluhan ribu penonton.

Kemeriahan datang tak hanya karena tampilnya grup band asal Amerika Serikat, Skid Row dan grup band asal Indonesia Jamrud, tapi juga kesenian Mamanda.

Dari pantauan Kaltim Post, tampilnya Skid Row berhasil memikat pencinta musik rock yang hadir di lokasi konser. Lapangan pun menjadi lautan manusia yang mayoritas berpakaian serbahitam. Mereka tampak menggunakan pesapu atau ikat kepala khas Kutai yang terbuat dari kain.

Tampil hampir 2 jam, Skid Row mampu mengulang sejarah suksesnya konser band dunia yang pernah tampil di Kukar. Sebelumnya, Fire House, Testament, Helloween, dan Sepultura lebih dulu pernah tampil di Kota Raja.

Sebelum konser, salat Magrib berjamaah dilakukan di tengah-tengah lokasi konser. Puluhan ribu penonton yang memadati lapangan panahan juga ikut dalam salat berjamaah tersebut.

Konser akhirnya dimulai pukul 21.00 Wita. Dibuka dengan penampilan band rock legendaris Jamrud. Dalam aksi panggungnya, grup asal Cimahi, Jawa Barat, itu membawakan 13 lagu.

Tembang pertama yang dibawakan yaitu Berakit-rakit. Selain itu juga ada lagu lawas lainnya, yaitu Kabari Aku, Surti Tejo, Putri, dan Selamat Ulang Tahun.

Festival Rock In Borneo kembali sukses digelar untuk keenamkalinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News