Ronnie Carvalho Berharap Persiba Segera Kembali ke Liga 1

Ronnie Carvalho Berharap Persiba Segera Kembali ke Liga 1
Mantan pemain Persiba musim 2005, Ronnie Carvalho berharap, Beruang Madu bisa segera kembali ke Liga 1. Foto: ATO/BALIKPAPAN POS-KPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Mantan penggawa Persiba musim 2005, Ronnie Carvalho, mengkau sedih melihat kondisi Persiba yang kini bermain di kasta kedua kompetisi Indonesia.

Meski hanya semusim bermain di Balikpapan, Ronni mengaku, selalu mengikuti perkembangan Beruang Madu. “Tentu saja saya sedih, apalagi sekarang Persiba punya stadion bagus dan megah,” kata Ronnie di sela-sela Danone Nations Cup (DNC) 2019 Regional Kalimantan di Stadion Batakan, Sabtu (23/3).

Ronnie yang saat ini jadi pelatih di Sekolah Olahraga Barito Putera (SOBP) yakin, musim depan Persiba bakal bisa bersaing di Liga 2 dan promosi ke Liga 1. Selain punya materi pemain yang cukup bagus untuk Liga 2, tangan dingin Salahudin, diakui Ronnie bakal berperan besar terhadap kiprah Beruang Madu musim depan.

Dia mengaku, mengenal baik karakter coach Salahudin. Bahkan mantan pesepak bola asal Brasil ini tak segan memuji Salahudin. Manajemen Persiba, ditambahkan dia, tak salah merekrut Salahudin sebagai pelatih.

“Coach Salahudin sangat paham bagaimana kompetisi Liga 2. Saya yakin, dia (Salahudin) akan membawa Persiba kembali tempatnya di Liga 1,” kata Ronnie bernama lengkap Ronnie Von de Carvalho ini. (*/hul/is/k15)


Mantan penggawa Persiba musim 2005, Ronnie Carvalho, mengkau sedih melihat kondisi Persiba yang kini bermain di kasta kedua kompetisi Indonesia.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News