Rooney Diskors, Inggris Terbelah

Rooney Diskors, Inggris Terbelah
Rooney Diskors, Inggris Terbelah
KARTU merah yang diterima Wayne Rooney saat kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro (7/10) berbuntut panjang. UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) menghukum striker Inggris tersebut skors tiga laga. Berarti, Rooney bakal melewatkan tiga pertandingan pada fase grup putaran final Euro di Polandia dan Ukraina tahun depan.

Skors tiga laga untuk Rooney terbilang berat. Normalnya, kartu merah langsung setara dengan larangan bertanding dua laga. Hal itu seperti kasus yang menimpa pemain Rusia Andrei Arshavin pada kualifikasi Euro 2008. Pelatih Inggris Fabio Capello semula juga berharap Rooney hanya absen dalam satu laga.

Rooney dikartu merah pada menit ke-74 setelah menendang kaki defender Montenegro Miodrag Dzudovic. Keluarnya Rooney membuat Inggris harus mengakhiri laga dengan skor 2-2. Beruntung, hasil seri itu sudah cukup untuk membawa Three Lions - julukan Inggris- lolos ke putaran final.

Sejauh ini belum ada respons dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris). "FA masih menunggu penjelasan selengkapnya dari keputusan Badan Pengawas dan Disiplin UEFA atas sanksi kepada Wayne Rooney sebelum membuat reaksi." Demikian rilis FA di situs resmi organisasi.

KARTU merah yang diterima Wayne Rooney saat kualifikasi Euro 2012 melawan Montenegro (7/10) berbuntut panjang. UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa) menghukum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News