Rooney, Pesepakbola Terbaik Inggris

Absen di Klub, Namun Yakin Bakal Maksimal di PD 2010

Rooney, Pesepakbola Terbaik Inggris
Wayne Rooney dengan trofi Pemain Terbaik Inggris yang baru saja diterimanya. Foto: PA.
LONDON - Wayne Rooney akhirnya menerima apresiasi atas penampilan gemilangnya di Premier League musim ini. Bomber klub Manchester United itu ditahbiskan sebagai Pemain Terbaik Inggris versi PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris).

Penghargaan itu sudah diprediksi sebelumnya, mengingat torehan 34 gol Rooney sejauh ini, yang 26 gol di antaranya dicetak di Premier League. Rooney pun mengalahkan Cesc Fabregas, Didier Drogba dan Carlos Tevez. Gelar itu sendiri bisa menghibur Rooney yang dikabarkan bisa saja harus absen sampai akhir musim, setelah mengalami cedera pangkal paha jelang lawan Tottenham Hotspur, 23 April lalu.

"Rasanya sungguh mengagumkan, karena gelar ini dipilih oleh para pemain. Saya bangga bisa meraih pemain terbaik, setelah menjadi Pemain Muda Terbaik pada 2005 dan 2006," kata Rooney setelah menerima penghargaan itu, sebagaimana dikutip Sky Sports.

Rooney sekaligus berkomentar seputar perkembangan cederanya. "Cedera pangkal paha saya baik-baik saja untuk Piala Dunia nanti. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya juga berharap bisa membela Manchester United di laga terakhir musim ini (lawan Stoke City tanggal 9 Mei 2010, Red)," sambung striker berusia 24 tahun itu.

LONDON - Wayne Rooney akhirnya menerima apresiasi atas penampilan gemilangnya di Premier League musim ini. Bomber klub Manchester United itu ditahbiskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News