Essien Terancam Absen Bela Ghana

Pasrah Jadi Penonton, Pengobatan Alternatif Dilarang

Essien Terancam Absen Bela Ghana
Michael Essien saat menderita cedera dalam pertandingan Chelsea, Desember 2009 lalu. Foto: John Sibley/Action Images.
LONDON - Suasana ceria terlihat di awal sesi latihan Chelsea di Cobham, Sabtu (24/4) lalu. Pemain seperti Nicolas Anelka, yang dikenal dengan sapaan Le Sulk alias wajah pemurung, bahkan ikut bercanda diiringi tawa lepas. Namun, di salah satu sisi luar lapangan, seorang pemain tidak ikut berlatih. Dia berdiri dengan tatapan kosong.

Dia tak lain Michael Essien. Kehadiran Essien ke Cobham bukan sekadar menonton latihan rekan-rekannya. Dia datang karena bakal memberikan keterangan dalam sesi konferensi pers. Tentang apa? Apa lagi jika bukan seputar cedera lutut yang dialami pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sebelumnya, Essien telah gagal memperkuat Ghana di Piala Afrika 2010. Kini, ia terancam kembali gagal membela The Black Stars - sebutan Ghana - di Piala Dunia (PD) 2010 karena cedera lututnya tak kunjung sembuh.

Sudah lima bulan terakhir Essien out dari lapangan hijau. Gelandang bertenaga kuda itu dibekap cedera lutut saat mengikuti sesi latihan Ghana di Piala Afrika, Januari lalu. Essien semula diprediksi absen sekitar enam pekan. Tapi, proses penyembuhannya menjadi rumit dan kompleks, karena cedera lama di otot pahanya belum pulih benar.

LONDON - Suasana ceria terlihat di awal sesi latihan Chelsea di Cobham, Sabtu (24/4) lalu. Pemain seperti Nicolas Anelka, yang dikenal dengan sapaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News