JPNN.com

Rouhani: Iran Bersiap untuk Kemungkinan Terburuk

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 23:08 WIB Rouhani: Iran Bersiap untuk Kemungkinan Terburuk - JPNN.com

jpnn.com - Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan bahwa pihaknya siap menghadapi situasi yang terburuk dalam upaya untuk menyelamatkan kesepakatan nuklirnya dengan kekuatan dunia.

"Kami memiliki pertempuran keras di depan, tetapi kami pasti akan menang," kata Rouhani dalam sebuah pidato di televisi pemerintah, Kamis (1/8).

"Kami tidak bertindak dengan asumsi, kami akan mendapatkan hasil melalui pembicaraan dan kesepakatan," kata Rouhani, merujuk pada kekuatan Eropa yang berusaha menyelamatkan kesepakatan.

Dia menegaskan bahwa Iran bersiap menghadapi semua kemungkinan yang bisa terjadi. "Sebaliknya kami merencanakan berdasarkan asumsi bahwa kami tidak akan mencapai hasil. Anggaran kami untuk tahun ini dan selanjutnya, kementerian kami juga bertindak atas dasar ini. Kami bertindak dan berjalan selangkah demi selangkah dengan kehati-hatian jangka panjang," tegas Rouhani, seperti dimuat Reuters.

BACA JUGA: Kian Terdesak, Iran Siap Berdialog dengan Saudi

Diketahui bahwa kekhawatiran akan perang Timur Tengah dengan reaksi global telah meningkat sejak Presiden Amerika Serikat Donald Trump menarik diri tahun lalu dari kesepakatan 2015 dan menghidupkan kembali sejumlah sanksi yang dimaksudkan untuk mendorong Teheran ke dalam konsesi keamanan yang lebih luas. Iran telah membalas dengan melanggar kesepakatan, dan melanjutkan pengayaan uranium. (rmol/jpnn)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...