Rp 108 Triliun untuk Program Pro Rakyat

Rp 108 Triliun untuk Program Pro Rakyat
Rp 108 Triliun untuk Program Pro Rakyat
JAKARTA—Pemerintah melalui Kementrian Keuangan menyiapkan anggaran sebesar Rp108 triliun dalam APBN 2011. Alokasi anggaran ini untuk mendukung program-program pro rakyat serba murah yang diusung pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Pada retret ekonomi di Bogor beberapa waktu lalu, Presiden SBY mengungkapkan pemerintah akan mengusung program serba murah, diantaranya adalah program rumah sangat murah, program kendaraan angkutan umum murah, program air bersih, program listrik murah dan hemat, peningkatan kehidupan nelayan, dan program peningkatan masyarakat pinggiran perkotaan.

‘’Untuk program pro rakyat itu termasuk rumah murah, listrik murah dan lain-lain itu kita anggarkan Rp108 triliun. Itu yang sudah kita anggarkan untuk dijalankan di 2011,’’ kata Menteri Keuangan Agus Martowardojo pada wartawan di Jakarta, Jumat (4/3).

Untuk mendukung program pro rakyat SBY-Boediono ini, Kemenkeu kata Agus siap menambah alokasi anggaran bilamana memang diperlukan. Program serba murah yang dicanangkan SBY di Bogor merupakan bagian dari klaster ke 4 pemberantasan kemiskinan. Sebelumnya telah dicanangkan 3 kluster yakni kluster 1 meliputi dana BOS, Jamkesmas, Raskin dan lain-lain. Kluster 2 meliputi PNPM Mandiri dan kluster 3 yakni pemberian kredit mikro bagi masyarakat miskin.

JAKARTA—Pemerintah melalui Kementrian Keuangan menyiapkan anggaran sebesar Rp108 triliun dalam APBN 2011. Alokasi anggaran ini untuk mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News