Rp382 Miliar Anggaran Setneg Tak Terpakai

Rp382 Miliar Anggaran Setneg Tak Terpakai
Rp382 Miliar Anggaran Setneg Tak Terpakai
JAKARTA--Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, mengatakan, realisasi penyerapan anggaran tahun 2011 di Kemensesneg sejauh ini adalah Rp1,616 triliun lebih atau 80,87 persen dari pagu APBN P Rp1,998 triliun lebih. Ia menerangkan, selama 2011 sisa anggaran yang tidak terserap Rp382 miliar lebih.

"Atau 19 persen lebih dari pagu belanja di APBNP," kata Sudi saat Rapat Kerja dengan Komisi II DPR, Selasa (24/1) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi II DPR yang baru, Agun Gunanjar.

Sudi menjelaskan beberapa alasan yang membuat anggaran di kementeriannya tidak terserap. Antara lain, Sudi mengatakan, tertundanya pengangkatan pegawai baru di lingkungan kementeriannya, akibat kebijakan moratorium penerimaan PNS oleh pemerintah.

Kemudian, kekosongan formasi pegawai beberapa satuan kerja yang pembiayaannya sudah dianggarakan pada awal tahun. Penyerapan anggaran rendah beberapa komponen, seperti uang lembur tunjangan makan dan lainnya. Pun demikian, di UKP4, beberapa kegiatannya dibiayai kementerian terkait, seperti untuk honorarium, jasa profesi, belanja bahan tidak digunakan.

JAKARTA--Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, mengatakan, realisasi penyerapan anggaran tahun 2011 di Kemensesneg sejauh ini adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News